Begini Strategi CIMB Niaga Perkuat Layanan Bisnis di Bali


Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan customer experience dengan mengoptimalkan keandalan produk dan kapabilitas layanan bisnis yang dimilikiSalah satunya, menyasar wilayah Bali yang memiliki basis nasabah besar dan terus berkembang.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, sebagai destinasi wisata unggulan dunia, Bali merupakan wilayah yang memiliki basis nasabah besar dan terus berkembang. Karena itu, kebutuhan terhadap perbankan pun semakin besar. 

Ia mengatakan, untuk memaksimalkan layanan agar relevan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat, CIMB Niaga menggencarkan berbagai inisiatif dan kegiatan di Bali. 

Misalnya, tahun lalu memberikan apresiasi untuk nasabah CIMB Preferred melalui Wealth Xpo, edukasi bisnis UKM melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya, kerja sama dengan perguruan tinggi, hingga meluncurkan inovasi baru kantor cabang berkonsep hybrid yaitu Digital Branch di Canggu.

Baca juga : Begini Cara CIMB Niaga Pacu Bisnis Wealth Management di 2024

“Melalui berbagai kegiatan yang meningkatkan literasi dan pengalaman masyarakat dalam menggunakan produk dan layanan CIMB Niaga, kami berharap dapat memberikan inovasi yang berkualitas dan menjangkau lebih banyak nasabah di Bali, termasuk para wisatawan domestik dan internasional,” kata Lani dalam Media Breakfast bersama CIMB Niaga di Bali, dikutip Jumat (8/3).

Adapun saat ini di Bali, layanan CIMB Niaga didukung 9 Kantor Cabang (termasuk 1 Digital Lounge dan 1 Digital Branch), 163 mesin ATM, serta 3.085 EDC dan QR (termasuk QR Inbound Cross-border WeChat Pay dan Alipay).Selain itu, untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang, CIMB Niaga juga terus mengembangkan produk-produk berbasis digital.

“Kami terus melakukan inovasi terhadap digital banking kami seperti OCTO Mobile dan OCTO Clicks, dengan fokus untuk mentransformasikan layanan tersebut menjadi powerful wealth platform,” jelasnya. 

Menurutnya, melalui inovasi tersebut, bank bersandi BNGA ini berharap dapat memenuhi perkembangan kebutuhan masyarakat yang ingin berinvestasi pada berbagai instrumen, baik reksa dana, obligasi, serta deposito berjangka dengan tingkat suku bunga yang kompetitif.

Raih Kinerja Tertinggi pada 2023

Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga baik melalui kantor cabang maupun branchless banking turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara konsolidasi. 

Seperti dilaporkan sebelumnya, pada tahun 2023, CIMB Niaga memperoleh laba sebelum pajak konsolidasi (audited) sebesar Rp8,4 triliun, naik sebesar 27,0% year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp259,45.

Baca juga : Fenomena Debitur Nakal, Begini Kata Bos CIMB Niaga Finance

Kinerja yang berhasil diraih pada 2023 mencerminkan konsistensi kami dalam menjaga ketahanan, agility, dan pendekatan yang berorientasi pada nasabah. Perseoran juga senantiasa berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan profit, seperti yang terlihat pada peningkatan laba sebelum pajak yang mencapai Rp8,4 triliun atau tertinggi hingga saat ini. 

“Penting untuk digarisbawahi adalah perbaikan dalam kualitas aset, seperti yang ditunjukkan oleh penurunan signifikan pada rasio kredit bermasalah (Gross Non Performing Loan – NPL) yang turun dari 2,8% pada Desember 2022 menjadi 2,0% pada Desember 2023. Ke depan, kami akan tetap menyediakan solusi keuangan terbaik yang relevan guna menjawab kebutuhan nasabah yang beragam dan terus berkembang,” pungkasnya.



Source link

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top