Jurus HSBC Indonesia Gaet Nasabah Tajir


Poin Penting

  • HSBC Indonesia meresmikan Wealth Center kedua di World Trade Centre (WTC) 1 Jakarta, melanjutkan ekspansi layanan bagi nasabah affluent.
  • Wealth Center ini dirancang sebagai lifestyle hub yang menggabungkan konsultasi finansial mendalam dengan pengalaman personal.
  • Pendekatan holistik HSBC berfokus pada tiga pilar utama, yakni Wealth, International, dan Lifestyle — untuk memperkuat peran bank sebagai trusted advisor.

Jakarta – PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) hari ini, Selasa (21/10) meresmikan Wealth Center terbarunya di Jakarta, melanjutkan pembukaan Wealth Center pertama tahun lalu di area Pondok Indah, yang menandakan standar baru dalam layanan perbankan bagi nasabah affluent.

Berlokasi di World Trade Centre (WTC) 1, fasilitas Wealth Center HSBC yang kedua di Indonesia ini dirancang sebagai lifestyle hub yang memadukan konsultasi finansial mendalam dengan pengalaman personal.

Peresmian ini sekaligus menjadi kelanjutan dari komitmen HSBC untuk terus mentransformasi cabangnya menjadi pusat konsultasi holistik, yang berfokus pada kemitraan jangka panjang, bukan sekadar transaksi.

“Kebutuhan nasabah kami terus berevolusi. Oleh karenanya, pendekatan kami adalah beyond banking, yakni tak hanya menawarkan layanan perbankan, tetapi solusi bagi gaya hidup nasabah Premier,” ujar Direktur International Wealth and Premier Banking HSBC Indonesia, Lanny Hendra saat acara media briefing Peresmian HSBC Wealth Center di WTC 1 Jakarta, Selasa (21/10).

Baca juga: HSBC Indonesia Garap Pembiayaan Rantai Pasok Berkelanjutan di Asia Tenggara

Lanny menjelaskan bahwa konsep holistik tersebut didasarkan pada pendekatan HSBC bagi nasabah Premier di Indonesia yang berfokus pada 3 pilar utama, yakni Wealth (pengelolaan kekayaan), International, dan Lifestyle (gaya hidup).

Wealth sendiri adalah pilar yang integral dengan tujuan HSBC sebagai trusted advisor bagi para nasabah. Sementara itu, sebagai perwujudan pilar International, HSBC hadir dengan berbagai kemudahan yang memampukan para nasabah meraih aspirasi global mereka, salah satunya dengan fitur-fitur yang mendayagunakan jaringan global HSBC untuk memberikan manfaat lintas batas bagi para nasabah.

Di satu sisi, HSBC terus konsisten memperkaya penawaran di pilar lifestyle mulai dari berbagai promo, manfaat dan fasilitas selama perjalanan berlibur, hingga layanan kesehatan di dalam dan luar negeri.

“Pengalaman nasabah Premier pun makin diperkaya melalui kehadiran Wealth Center yang baru diresmikan,” ucap Lanny.

Ruang di Persimpangan Seni, Gaya Hidup, dan Finansial

Sesuai dengan pemaparan dalam laporan HSBC berjudul “The Art of Preservation”, kehadiran berbagai karya seni melambangkan apresiasi terhadap warisan, hasrat, dan nilai-nilai intrinsik.

“Ini adalah cara kami menunjukkan bahwa kami memahami alasan di balik kekayaan nasabah, yaitu keluarga, aspirasi pribadi, dan keinginan untuk menciptakan legacy, yang sama pentingnya dengan aset yang mereka miliki,” imbuh Lanny.

HSBC Wealth Center WTC 1 mempersembahkan konsep Art of Wealth di hari peresmiannya dengan menggandeng nasabah yang adalah kolektor seni Indonesia, Daniel Ginting dan Quoriena Ginting, yang juga pendiri Ginting Institute.

Selain kolektor seni, Daniel turut berprofesi sebagai konsultan hukum perbankan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, yang akan segera menerbitkan buku berjudul Rimpang Rasa yang mengabadikan perjalanan koleksi lukisannya.

Sedangkan Quoriena Ginting sendiri sudah menerbitkan buku berjudul Nusawastra Silang Budaya di 2016 yang pernah masuk dalam London Book Fair.

“Berbagai ruangan di dalam Wealth Center kami dedikasikan untuk dialog yang bermakna, mulai dari strategi menavigasi pasar global hingga perencanaan pendidikan internasional untuk generasi berikutnya. Inilah titik temu antara finansial, seni, dan aspirasi hidup,” jelas Lanny.

Baca juga: Incar Segmen Affluent, HSBC Hadirkan Lounge di Plaza Indonesia

Wealth Center Kelapa Gading dan Surabaya

Melanjutkan Wealth Center WTC 1, HSBC Indonesia akan segera meresmikan Wealth Center berikutnya di Kelapa Gading, Jakarta, pada awal November, serta di Surabaya pada akhir 2025.

Masih mengusung elemen seni dan gaya hidup sebagai fokus utama, peresmian Wealth Center Kelapa Gading akan mengangkat tema “Taste of Wealth” sebagai bentuk perayaan keragaman citarasa Indonesia dan simbolisme dari kurasi solusi pengelolaan kekayaan yang bersifat personal.

HSBC Wealth Center WTC 1 kini telah dibuka untuk nasabah HSBC Premier Banking, menyediakan rangkaian lengkap layanan manajemen kekayaan, mulai dari solusi investasi yang dipersonalisasi, serta perencanaan pensiun dan warisan, hingga layanan perbankan internasional. (*) Steven Widjaja



Source link

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top