Jakarta – Industri asuransi hidup bertumpu pada kepercayaan. Hal itu kembali ditegaskan PT BNI Life Insurance (BNI Life) melalui perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2025.
Dengan tema “Think Customer”, BNI Life turun langsung menyapa nasabah dan ahli waris sebagai bentuk apresiasi.
Plt. Direktur Utama BNI Life, Agung Turanto, menyatakan Harpelnas bukan sekadar seremoni, melainkan momentum penting untuk menguji seberapa kuat ikatan perusahaan dengan para pelanggan.
“Harpelnas adalah momen yang sangat penting bagi kami untuk kembali mengingatkan bahwa kepercayaan pelanggan merupakan fondasi utama dari perjalanan BNI Life,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip pada Jumat, 5 September 2025.
Baca juga: Meriahkan Harpelnas, Direksi BNI Menyapa Nasabah
Alih-alih hanya merayakan di kantor, manajemen BNI Life juga mendatangi ahli waris untuk menyerahkan simbolis uang pertanggungan, serta berkunjung ke pelanggan individu dan korporasi. Langkah ini dipandang sebagai cara nyata menjaga hubungan.
“Kami ingin hadir bukan hanya sebagai perusahaan yang menjual produk, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan konsisten mendampingi pelanggan di setiap fase kehidupannya,” kata Agung.
Baca juga: Jurus BNI Life Tingkatkan Inklusi dan Literasi Asuransi
Perkuat Transformasi Digital
Selain menyapa secara langsung, BNI Life juga memanfaatkan momen ini untuk menegaskan arah transformasi digital. Digitalisasi dinilai penting agar layanan semakin relevan dengan kebutuhan nasabah di tengah perkembangan teknologi.
“Teknologi telah berkembang pesat dan salah satu inovasi terbesar yang membawa perubahan luar biasa adalah digitalisasi,” imbuh Agung. (*) Alfi Salima Puteri